Kamis, 13 Juli 2023

Murai Batu " TARZAN " milik koh SANDY KURNIAWAN sang LEGENDA dari sampit

Nama  SANDY KURNIAWAN atau sering dipanggil Koh SANDY tidak asing lagi di Wilayah Kotawaringin Timur ( Sampit ),   Kotawaringin Barat ( Pangkalan Bun ), Palangkaraya, Banjarmasin dan Samarinda. Dia Rajin kelapangan dengan sejumlah Jagoan dan burung kesayangannya adalah  Murai Batu " TARZAN " yang selama ini menjadi Momok yang menakutkan dikalangan Murai Batu Mania  disetiap penampilannya. 

Keterangan foto tidak tersedia.Nama  " TARZAN " mungkin tidak asing lagi para pencinta Murai Batu Boneo karena merupakan sang Legenda. Murai Batu " TARZAN " sudah sering menjadi burung terbaik  di Event Regional mupun di Event Nasional. gacoan ini sempat menjadi Fenomenal setelah JUARA 1 sebanyak 5x di daerah SAMARINDA. Murai Batu " TARZAN "sempat di Tawar dengan Harga LUAR BIASA FANTASTIS dengan salah satu bozz Batu Bara yang tidak mau  disebutkan namanya setelah menjuarai lomba di SAMARINDAKeterangan foto tidak tersedia.

adapun rawatan harian Murai Batu TARZAN :

  • jam 6 burung dikeluarkan terus dikasih jangkrik 5 ekor
  • jemur sekitar 1 jam lebih terus angin-anginkan dan dikasih Kroto 1 Cepuk Makan
  • jam 12 dikerodong lalu di istirahatkan dengan ditemani burung  masteran burung hidup seperti Prenjak, Kapas Tembak, Serindit,Parkit, Lovebird, Celilin, Jenggot, konin serta MP3  
  • jam 3 burung dikeluarkan lagi terus di angin-anginkan 1/2 jam lalu dimandikan
  • setelah mandi burung burung dikasih jangkrik 5 ekor
  • di umbar 2x seminggu yaitu hari Senin, dan Kamis ( panjang umbaran 8 Meter ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEMI KEMAJUAN KICAU MANIA SAMPIT