Jumat, 14 Juli 2023

" PANJUL " Cucak ijo tua - tua keladi

Keterangan foto tidak tersedia.Cucak Ijo " PANJUL " milik Mr. SUKARI walau sudah terbilang tidak muda lagi tapi penampilannya selalu memukau setiap turun di Event baik Regional maupun Nasional.  Cucak Ijo " PANJUL " membuktikan kualitasnya walau di Kota SAMPIT merupakan gudangnya Cucak Ijo Prestasi seperti : GAZZ milik Mr. Uun, New PANASONIC milik Mr. Hendrik Gozali, HAPPY milik Mr. DWI CMDP, ROJO milik Mr.Matt Mebel, BAYI AJAIB milik Mr.Kiki, KEN AROK milik SAYUDI, CALUNG milik Mr. DENY dll.

Keterangan foto tidak tersedia.

Cucak Ijo   " PANJUL " ini merupakan burung PROSPEK yang dulu dibelinya  dengan Harga 1.500.000,- dari Mr. HUSIN RT tahun 2015. Berkat kesabaran dan tangan dinginnya cucak ijo yang semula Burung PROSPEK disulap menjadi Cucak Ijo yang menakutkan bagi IJO MANIA. Nama Mr. SUKARI sudah dipehitungkan di berbagai Daearah seperti SAMPIT, P.Bun dan Palangkaraya berkat aksi Cucak Ijo " PANJUL " yang sering naik podium di 3 besar.

adapun rawatan harian Cucak Ijo  " PANJUL " :

  • jam 7 burung dikeluarkan terus dikasih jangkrik 3 ekor
  • jemur sekitar 1 jam lebih terus angin-anginkan
  • jam 12 dikerodong lalu di istirahatkan dengan ditemani burung  masteran seperti Cucak Jenggot, Kapas Tembak, Kenari, Sugok Ontong serta MP3
  • jam 3 burung dikeluarkan lagi terus di angin-anginkan 1/2 jam lalu dimandikan
  • setelah mandi burung burung dikasih jangkrik 2 ekor
  • di umbar 2x seminggu yaitu hari Selasa dan Jumat ( panjang umbaran 4 Meter )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEMI KEMAJUAN KICAU MANIA SAMPIT