Jumat, 08 April 2016

RAWATAN Cucak Jenggot JAKA TINGKIR ALA Mr. RISKI

nama Mr. Riski tidak asing lagi di Wilayah Kotawaringin Timur khususnya SAMPIT dan sekitarnya. Dia Rajin kelapangan dengan sejumlah Jagoan dan burung kesayangannya adalah Cucak Jenggot JAKA TINGKIR.



Perawatan Cucak Jenggot JAKA TINGKIR

Cucak jenggot yang satu ini punya keunggulan nggak pernah pindah tangkringan saat tampil berlaga di lapangan. Jadi selalu di satu titik tangkringan, stabil, dan kerjanya kontinyu.
Burung ini di peroleh tahun 2005 bulan  Agustus dari kios Om Agus CJDW dengan harga 100.000 dan kondisi masih Bakalan. Tiga bulan di poles Prestasi na tidak memalukan Tuannya. Awal diturunkan Cucak Jenggot Jaka Tingkir tampil sebagai juara 3 dalam even  Hari Pahlawan di Gantangan Rell jalan Pemuda.Tetapi lambat laun peminat Lomba dikelas Jenggot menurun terpaksa Cucak Jenggot Jaka Tingkir menjadi masteran dan sempat mau Mati  lalu pertengahan Tahun 2013 Panitia Lomba Burung Berkicau mulai membuka kembali Kelas Jenggot maka Mr. Riski coba - coba kembali menurunkan Cucak Jenggot JAKA TINGKIR  dan hasilnya tidak mengecewakan dengan menyabet JUARA 1. Prestasinya yang meninggkat dari bulan kebulan sehingga menjadi ancaman bagi Cucak Jenggot Mania di kawasan Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat.



Berikut ini tips perawatan cucak jenggot JAKA TINGKIR:
  • Setiap hari diberi 1 buah pisang kepok.
  • Porsi jangkrik 3 ekor pagi hari dan Kroto 5 buah yag besar pada sore hari.
  • Mandi di karamba, setiap sabtu (seminggu 1x).
  • Penjemuran mulai pukul 14.30 hingga 15.30. 

 Dengan perawatan sederhana Cucak Jenggot Jaka Tingkir tetap stabil dilapangan. Mudahan Artikel ini berguna bagi rekan Kicau Mania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEMI KEMAJUAN KICAU MANIA SAMPIT